Sabtu, 10 Mei 2014

ideas: Menyulap Kaus Bekas Menjadi Barang Berguna


Punya banyak koleksi kaus bekas yang udah gak pantes dipakai di lemari? yuk coba kita sulap jadi barang-barang berguna berikut ini:
  • Wall Art. Motif yang ada di kaos bekas ternyata cukup kece loh kalo dipajang di dinding, bisa bikin dinding di kamar kamu keliatan beda. gampang kok bikinnya bisa pake pinggiran dari kayu lalu kaos yang sudah dipotong sesuai ukuran dibentangkan diatasnya kemudian dipaku. bisa juga yang lebih simple lagi pake tutup box atau sterofoam yang dipotong sesuai selera terus kaos bekasnya di-lem diatasnya. untuk teknik yang kedua ini disarankan pake lem yang bener-bener kuat, dan kalo kamu pake sterofoam saya sarankan pake lem kayu supaya sterofoam nya nggak mengkerut.

  • Sarung Bantal: Kaos bekas dipotong dengan ukuran menyesuaikan bantal, usahakan motongnya mulai di bawah kedua lengan kaos ya. kemudian dijahit sedemikian rupa, bisa juga ditambahin ruffles di pinggirnya dengan sisa kaos yang belum terjahit. Wala! bantalnya keliatan keren kan




  • Gantungan Kunci: para cewe pasti suka kan gantungan yang manis semacam ini, siapa sangka ini cuma dari kaus bekas xixixixi


  • Keset atau karpet: ini salah satu teknik paling mudah, yaitu dengan memotong kaus dengan ukuran kecil-kecil (6X1.5 cm's) kemudian diselipkan ke dalam jala kecil (biasa dipakai untuk kerajinan kristik) hingga penuh.




  • Keset anyam: kaos dipotong panjang-panjang kemudian dianyam sedemikian rupa cantik kan.



  • Scarf/Syal: bagian bawah akus dipotong segiempat kemudian kedua sisinya dipotong-poong memanjang tetapi tidak sampai putus. Nah, Syal cantik buatan sendiri siap mendukung penampilan fashion kamu.


  • Keset/Karpet: teknik ini adalah teknik membuat keset yang paling rumit (buat saya), tekniknya dengan menggabungkan potongan kaus dengan teknik menggulung dan mengikat, lebih jelasnya bisa dilihat di gambar.




Kay kay, itu adalah beberapa barang yang bisa kita bikin dari akus bekas. Makannya, kalo ada kaus bekas di lemari janga langsung dibuang begitu saja, kita bisa kok menyulapnya jadi barang-barang yang lebih berharga.

CRAFTY FACT:
T- Shirt atau kaos oblong pada awalnya digunakan sebagai pakaian dalam tentara Inggris dan Amerika pada abad 19 sampai awal abad 20. Asal muasal nama inggrisnya, T-shirt, tidak diketahui secara pasti. Teori yang paling umum diterima adalah nama T-shirt berasal dari bentuknya yang menyerupai huruf "T", atau di karenakan pasukan militer sering menggunakan pakaian jenis ini sebagai "training shirt"
Masyarakat umum belum mengenal penggunakan kaos atau T-Shirt dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, para tentara yang menggunakan kaos oblong tanpa desain ini pun hanya menggunakannya ketika udara panas atau aktivitas-aktivitas yang tidak menggunakan seragam. Ketika itu warna dan bentuknya (model) itu-itu melulu. Maksudnya, benda itu berwarna putih, dan belum ada variasi ukuran, kerah dan lingkar lengan.

xx
Bo Bye... Comment if you want to, Ask if you want. Love you guys.

0 komentar:

Posting Komentar