Senin, 02 Juni 2014

Recycle: Gelang Cantik dari Tutup Kaleng Minuman Bekas.


Yello! Hidih setelah sekian lama nggak ngepos, saya kembali nih... karena kefefet sih xixixi.
Post kali ini tentang cara membuat gelang dari tutup kaleng minuman. Yep tutup kaleng yang biasa dianggap sampah ini ternyata bisa disulap jadi barang bermanfaat looh. check yuk!

pertama yang harus disiapkan, tentunya adalah tutup kaleng minuman bekas secukupnya. kalo bingung dimana nyarinya mungkin ditempat pengepul atau bisa mulung sendiri kalo mau hehe.

Selanjutnya tutup-tutup kaleng tadi bisa disusun merantai dan disatukan dengan pita warna-warni dengan tehnik kepang atau anyam. Susunan tingginya bisa satu lapis atau dua lapis seperti ini:

Ujung pita bisa disatukan dengan ditali pita, sehingga dapat memberikan kesan yang manis.

Ta Da! gelang cantik dari tutup kaleng bekas sudah siap dipakai! Cantik dan mudah bukan?


CRAFTY FACT:
Sejarah ditemukannya kaleng sebagai wadah atau tempat penyimpanan makanan itu dimulai dari kekalahan bala tentara Kaisar Napoleon dalam revolusi Perancis pada tahun 1795, yang mana kekalahan yang terjadi diakibatkan karena kekurangan bahan makanan atau makanan yang layak untuk dikonsumsi.
Mengetahui hal tersebu seoranf ilmuan bernama Nicholas Alpert berhasil menemukan suatu teknologi untuk mengawetkan makanan dalam jangka waktu yang lama. Penemuan tersebut tercipta setelah Alpert melakukan percobaan selama 14 tahun. Penemuannya tersebut terbuat dari botol kaca yang disumbat dengan kayu pada lubang masuknya sehingga makanan yang ada didalamnya tidak terpengaruh oleh udara dari luar.
Pada tahun 1810 seorang indusriawan bernama Peter Duran, mematenkan penemuannya dalam hal kemasan yang kedap udara terbuat dari logam tipis, Penemuan inilah yang menjadi awal teknologi kemasan makanan yang dinamanakan kemasan kaleng.

(copyright@muslimbudiprasetyo.blogspot.com)



Sekian posting singkat saya kali ini. Terimakasih sudah membaca post saya.
Jangan lupa check posts yang lainnya yaa...
Terima Kasih... See you guys next time!!!

0 komentar:

Posting Komentar